Blog

BEM FISIP UNIGA PERIODE 2020-2021

Kandidat No. 2 Terpilih Menjadi Ketua & Wakil Ketua BEM FISIP UNIGA Periode 2020-2021

Pada 16 September 2020, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Garut (UNIGA) telah menyelenggarakan pesta demokrasi yaitu Pemilihan Umum Ketua & Wakil Ketua FISIP UNIGA. Pemilu ini di selenggarakan dengan menggunakan e-voting yaitu Google Form. Sistem ini dilaksankan mengingat sedang terjadinya covid-19, sehingga mempermudah pelaksanaan pemilihan. Selain itu pula panitia menyediakan kode atau kata sandi yang di chat personalkan untuk menjaga kerahasian pemilihan.

Dari hasil pemilihan umum tersebut, pasangan calon Nomor Urut 2. Elvan Syah Muharram & Rizal Pradipa Chandra mengungguli suara sebanyak 53,3% sedangkan Nomor Urut 1. Asep Isma Nur Adhitya & Bagus Avila Yudistira mendapatkan 46,7%.

“Meskipun pemilihan ini dilakukan secara online, tapi tetap berjalan lancar dan tidak menghilangkan esensi dari pemilu ini sendiri. Begitupun hubungan antar kedua paslon dan timses tetap berjalan baik, sehingga kedepannya bisa saling bekerjasama.” Ujar Wildan selaku Ketua Pelaksana dari Pemilu ini.

Wildan juga menambahkan “Terjadi persaingan untuk sama-sama menuju kebaikan sangat terasa dalam pemilu Ketua & Wakil Ketua BEM 2020.”

“Pemilu ini berjalan dengan baik meskipun sedikit terjadi gesekan politik yang membuat suasana menghangat, namun pemilu ini dapat diakhiri dengan baik. Saya harap semua mahasiswa FISIP UNIGA mampu mengambil esensi dari pemilu ini, dimana pada intinya pemilu ini mengajarkan kita untuk menyimpan tanggung jawab sepenuhnya, menghargai pendapat orang lain meskipun orang terdekat, dan hal positif lainnya yang tersirat dari pemilu ini. Terkait kemenangan, kuncinya bukan pada kemauan untuk menang, setiap orang mempunyai kunci tersebut, yang terpenting adalah kehendak untuk mempersiapkan kemenangan.” Ujar Elvan Syah Muharam yang terpilih menjadi Ketua BEM FISIP UNIGA.

SELAMAT ATAS TERPILIHNYA KETUA DAN WAKIL KETUA BEM FISIP UNIGA PERIODE 2020-2021.

SEMOGA DAPAT MENJALANKAN AMANAH DENGAN BAIK.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada pertanyaan? Chat admin kami