Blog

Diklatsar PA GERHANA FISIP- UNIGA Angkatan KE- XXII

Mahasiswa secara umum dan keseluruhan adalah sebuah komponen yang dituntut untuk menghasilkan sebuah konstribusi yang sangat berarti bagi perkembangan bangsa kedepan. Karakter yang terbentuk dari mahasiswa tidaklah terbentuk dengan sendirinya, tetapi haruslah benar- benar dilatih dan diasah sedemikian rupa, sehingga  menjadi seorang mahasiswa yang berskill dan beriptek serta mempunyai sifat mental yang baik untuk menghargai daerah dan universitas yang menjadi almamaternya.

Dengan ini, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Penjelajah Alam GERHANA FISIP- UNIGA menyelenggarakan Kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar UKM. PA Gerhana FISIP- UNIGA Angkatan Ke- XXII yang dilaksanakan selama 8 hari 7 malam dari tanggal 28 Desember 2016- 4 januari 2017 di TWA. Gunung Papandayan dan Desa Sukaresmi, dengan tujuan sebagai sarana kompetisi positif dalam hal menjaga lingkungan dengan menanamkan rasa cinta lingkungan dan menggali potensi dalam hal melestarikan alam di kalangan organisasi Pecinta Alam dan masyarakat umum. Kegiatan ini diisi dengan kegiatan- kegiatan seperti interview, tes fisik, hingga pengisian materi yang terdiri dari Sejarah UKM PA GERHANA, Organisasi dan Kepemimpinan, Navigasi darat, Mountaineering, SAR, P3K, Survival, Konservasi Lingkungan Hidup, Sosiologi Pedesaan, arung jeran dan manajemen perbekalan. Acara ini diikuti oleh mahasiswa/i Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIGA, dengan total anggota yang diterima adalah 10 orang.

Pentingnya diklatsar yang dilakukan oleh UKM PA GERHANA ini, karena Diklatsar dapat membentuk sikap dan mental calon anggotan menjadi lebih kuat dan mampu menghadapi segala kondisi alam yang ada di permukaan bumi.

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada pertanyaan? Chat admin kami